Connect with us

Ayam Deathlayer, Ayam Petelur Termahal

Ayam Deathlayer, Ayam Petelur Termahal

Info Ayam Hias

Ayam Deathlayer, Ayam Petelur Termahal

Ayam Deathlayer, Ayam Petelur Termahal

Di dunia ayam hias, kita bisa menemukan berbagai jenis ayam hias yang siap menghiasi kandang yang kosong di rumah anda. Berbagai jenis ayam hias di dunia bisa anda dapatkan dengan mudah serta ada yang sulit untuk didapatkan walaupun memiliki badget. Seperti Ayam deathlayer ini, ayam ini terkenal akan kemahalan serta sulit ditemukan di indonesia.

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Ayam deathlayer ini merupakan ayam jenis petelur yang memiliki bulu indah yang membuat ayam ini menjadi mahal. Ayam ini juga diketahui berasal dari westphalia negera Jerman. Ayam Westfälischer Totleger atau deathlayer ini disebut juga merupakan ayam breed tertua di jerman yakni 400thn.

Apakah para pecinta ayam hias di indonesia penasaran dengan ayam asal jerman ini? Mari kita kupas tentang ayam deathlayer ini dengan lengkap. Mari ikuti terus artikel ini gan.

Ciri – Ciri Ayam Westfälischer Totleger

Ayam deathlayer ini memiliki ciri unik yang tidak di miliki oleh ayam jenis petelur maupun hias lainnya. Ayam ini akan terus bertelur setiap hari nya hingga ayam tersebut mati. Hal inilah yang membuat ayam ini menjadi tinggi harganya selain kecantikan bulunya.

Bagian kepala ayam ini memiliki jengger yang berbentuk mawar, serta memiliki mata yang bulat seperti boneka. Bulu yang berwarna siver dari kepala hingga badan serta di bagian badan ( sayap ) berwarna abu – abu maupun warna hitam hingga ekor ayam. Ada juga ditemukan ayam jenis ini berwarna emas bercampur dengan bintik hitam serta hitam hingga bulu ekor nya.

baca juga : Mengenal Ayam Petelur Orpington Asal Inggris

Untuk berat ayam, ayam pejantan, berat umumnya adalah sekitaran 2kg, untuk jenis betinanya, beratnya sekitaran 1,5kg. Ayam ini termasuk ayam yang aktif namun juga sangat mudah untuk dirawat dalam perkarangan maupun halaman belakang rumah anda.

Kelebihan Ayam Deathlayer

Ayam Deathlayer, Ayam Petelur Termahal

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, ayam ini memiliki keistimewaan dalam bertelur. Ayam ini akan terus bertelur hingga usai hidupnya. Ayam petelur normal akan menghasilkan telur hingga 3 – 4 tahun, setelah itu maka kualitas bertelur ayam tersebut akan menurun. Namun itu tidak akan terjadi kepada ayam jenis ini.

Baca juga : Mengenal Ayam Botak Asal Negara Israel

Ayam ini cukup bagus dan mudah untuk di ternak gan. Tapi, ada tapinya ini.. Harganya cukup tinggi di indonesia, harga yang diberikan oleh seorang perternak luar negeri hingga mencapai 2jt an keatas untuk seekor ayam petelur ini. Bahkan di indonesia sendiri belum ada yang berhasil untuk melakukan breeding terhadap ayam jenis ini. Jadi tentu saja anda tidak akan menemukan ayam jenis ini di berbagai peternak ayam.

Nah itulah beberapa ulasan kami yang mengenai ayam deathlayer asal jerman yang memiliki sejarah yang cukup panjang. Bagaimana dengan ulasan info ayam hias kali ini? Berikan komentar anda ya gan!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam Hias

ads promo bolavita
To Top

main sabung ayam dengan pulsa