Connect with us
Ayam Bangkalan

Info Ayam

Ayam Bangkalan

Ayam Bangkalan

Ayam bangkalan merupakan ayam asli indonesia yang berasal dari pulau madura. Ayam ini merupakan ayam yang banyak digunakan untuk keperluan kawin silang dengan ayam aduan lainnya. Dalam artikel ini kita bakal membahas banyak tentang ayam bangkalan asal madura ini. Mari ikuti terus artikel kami gan.

INFOAYAM - peduliayam

Ayam jenis ini merupakan ayam dwiguna yang banyak digunakan sebagai ayam penghasil telur dan daging. Untuk jenis penjantan, banyak peternak lokal menggunakannya untuk kawin silang dengan ayam kampung. Yang tentunya untuk kepentingan dalam mendapatkan telur atau daging yang berkualitas lebih unggul. Ditemukan juga beberapa botoh asal pulau madura yang mengatakan bahwa ayam jenis ini merupakan ayam aduan bertaji yang baik kualitas tarungnya.

Ayam ini memiliki kualitas bertarung yang cukup unik setelah kita uji gan, namun bila ayam tersebut sudah mendapatkan perawatan dan latihan yang cukup.” ucap Ali Imron yang merupakan botoh lokal.

Ayam ini memiliki postur tubuh yang kokoh sedikit pendek dan pandangan mata yang garang,. Ciri lainnya yang membuat ayam ini mudah untuk dikenali oleh orang – orang adalah kokoknya yang keras namun pendek.

Sayangnya ayam ini sudah memasuki kawasan hewan yang terancam punah. Maka dari ini, anda tentunya tidak bisa dengan mudah menemukan ayam jenis ini bahkan di madura sekalipun. Namun sebagai wawasan kepada anda, berikut kami uraikan beberapa ciri ayam bangkalan yang masih banyak yang belum mengetahuinya.

Ciri – Ciri Ayam Bangkalan

Ayam Bangkalan

Ciri ayam bangkalan mempunyai ukuran yang tidak demikian besar. Berat rata rata ayam jantan dewasa dari ayam bangkalan ini cuma capai 2,5kg. Kepalanya yang berupa oval memanjang, mata cukup terselinap serta berwarna kuning kemerah merahan. Paruh cukup lebar serta besar sedikit meliuk serta berwarna putih jelas, jengger sumpel kecil serta berwarna merah darah. Mempunyai leher yang pendek tetapi kuat. Bulu hias pada lehernya merah merona serta kuning kemerah merahan.

Tubuh ayam diwguna ini ramping, tinggi, padat serta kekar. Bulu sayap besar, kaku, keras serta hitam mengkilap. Di tutupi bulu bulu kecil yang kuning serta cokelat kemerahan. Bulu hias pada punggungnya kecil kecil serta panjang berwarna kuning cerah atau merah kecokelatan. Bulu ekor besar, panjang meliuk tetapi tidak sentuh tanah dengan warna hitam kebiruan serta mengkilap.

Kaki ayam ini yang membulat panjang serta kuat. Sisiknya ukuran besar, sejajar, rapat serta berwarna kuning kunyit dengan belang belang hitam serta jemari kehijauan. Kuku putih, besar, pendek serta meliuk ujungnya. Telapak kaki ayam bangkalan halus serta kuning pucat. Memiliki taji yang sedikit meliuk dan tumpul pada ujungnya.

Nah itulah pembahasan peduli ayam tentang ayam dwiguna bangkalan. Sampai disini dulu pembahasannya gan.. Terima kasih..

Continue Reading
Advertisement  http://159.89.197.59/
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam

ads promo bolavita
To Top

main sabung ayam dengan pulsa