Connect with us

Mengenal Ayam Liege Fighter Asal Belgia Timur

Mengenal Ayam Liege Fighter Asal Belgia Timur

Info Ayam

Mengenal Ayam Liege Fighter Asal Belgia Timur

Mengenal Ayam Liege Fighter Asal Belgia Timur

Ayam laga gagah ini bernama ayam liege fighter, ayam ini berasal dari Kota Liège, Wallonia, Belgia bagian timur. Nama lain dari ayam jenis ini adalah Luikse Vechter, di Francis, ayam ini dikenal dengan sebutan Combattant de Liège. Ayam laga ini merupakan salah satu ayam yang paling mahal di dunia, walaupun masih dibawah ayam cemani yang berasal dari indonesia.

INFOAYAM - peduliayam

Ayam leige juga termasuk sebagai ayam yang memiliki tubuh besar dan gagah. Namun dibalik kegagahan tersebut, karakter ayam ini termasuk juga yang bersahabat dengan manusia. Penasaran dengan ayam jenis ini? Mari kita ulas dibawah ini dengan lengkap tentang ayam leige fighter ini.

Ciri – Ciri Ayam laga Leige Fighter

Ayam ini terlihat sebagai ayam bangkok yang berbentuk tubuh besar, namun anda pastinya dapat melihat perbedaan antara kedua ayam tersebut dengan melihat bagian kepala ayamnya.

Untuk bagian kepalanya, ayam ini memiliki bentuk kepala yang kecil serta memiliki jengger yang kecil. Untuk bagian paruh, ayam ini memiliki paruh yang kecil dibandingkan dengan ayam aduan jenis lain.

Bobot ayam aduan jumbo ini bisa mencapai 5 – 5,5kg. Cukup besar bukan ? ya tentu saja, ayam ini mendapatkan gelar sebagai ayam besar serta gagah di belgia. Bentuk tubuh yang ideal ( tubuh panjang dan ramping ) membuat ayam leige cukup digemari dalam mengikuti berbagai jenis pertarungan ayam yang terdapat di kota tersebut.

Baca juga : 3 Jenis Ayam Aduan Wajib Dimiliki Di Tahun 2020

Tentunya banyak orang yang kepingin memiliki ayam jenis ini. Yap, ayam ini mempunyai paha yang berotot, sumsumnya tebal serta kuat, serta agak memanjang. Untuk bagian kakinya, kaki ayam ini memiliki warna yang bervariasi, serta memiliki kaki yang jenjang dari pada ayam lainnya.

Mengenal Ayam Liege Fighter Asal Belgia Timur

Ayam Leige Fighter Di Indonesia

Sayangnya, ayam ini masih jarang kita temukan di wilayah indonesia. Hal ini tentunya disebabkan oleh harganya yang masih tinggi di pasaran ayam aduan. Bagaimana tidak, ayam ini memiliki harga minimal 100 USD atau kurang lebih 1,5 jutaan kalau mengikuti kurs terkini.

Harga yang tinggi membuat para breeding kesulitan dalam mengembangbiakkan ayam jenis ini. Tentunya anda bisa mendapatkan ayam ini sebagai ayam import dari beberapa botoh di negara thailand atau filipina. Tentunya anda harus menyiapkan budget yang tidak sedikit untuk mendapatkan ayam ini.

Nah itulah beberapa pembahasan kami mengenai info ayam asal belgia ini. Semoga dapat memberikan anda informasi ya gan.. Salam satu hobi..

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam

ads promo bolavita
To Top