Connect with us

Hari Terbaik Adu Ayam Menurut Primbon Jawa

Hari Terbaik Adu Ayam Menurut Primbon Jawa

Tips Ayam

Hari Terbaik Adu Ayam Menurut Primbon Jawa

Hari Terbaik Adu Ayam Menurut Primbon Jawa

Tradisi menyambung ayam memang sudah ada sejak jaman majapahit, dan sudah turun – menurun. Adu ayam ini dilakukan saat terdapat sebuah ritual agama. Bahkan terdapat folklore tentang sabung ayam ini, yang berjudul cindelaras, ciung wanoro yang hingga saat ini cerita ini banyak dikenal oleh para pecinta unggas tarung, seperti ayam aduan.

Dalam kitab primbon jawa ada juga yang banyak membahas ayam aduan mulai dari katuranggan ayam, waktu terbaik untuk adu ayam serta beberapa ciri ayam berkekuatan, seperti ciri ayam suro contohnya. Namun dalam artikel peduliayam kali ini kita akan membahas tentang hari baik serta tidak baik untuk mengadu ayam.

Tulisan ini botohnakal ambil dari kita primbon serta bukan karangan semata. Percaya atau tidak, saya akan membahas untuk anda. DI jaman yang kekinian ini ada banyak yang memakai petungan serta pengetahuan titen yang dapat kita baca di buku beberapa primbon jawa.

Isi dalam kita primbon jawa yang asli ialah bahasa jawa kuno yang saat ini banyak di translate ke beberapa bahasa diantaranya ialah bahasa indonesia. Perihal ini pula untuk memudahkan banyak golongan agar tahu arti serta makna dari tulisan itu.

Hari Terbaik Untuk Menyambung Ayam

Hari Terbaik Adu Ayam Menurut Primbon Jawa

Bila anda masih meyakini tentang ramalan serta petungan, tulisan di bawah ini mungkin dapat juragan pakai jadi dasar nanti, perhatikan, rekam serta lihat hasilnya. Bila memang ramalan ini tepat serta cocok, karena itu untuk menyabung ayam seterusnya, mungkin dapat diulang.

Nah, dalam mencari hari baik serta buruk untuk mengadu ayam laga. Langkah yang dapat juragan pakai sesuai dengan catatan dalam buku primbon jawa ialah seperti berikut. Tulisan di bawah ini merupakan hasil translate yang diubah dari bahasa jawa ke bahasa indonesia. Mari di simak gan.

  • Jika Juragan ingin beradu ayam di hari dan pasaran Minggu Legi. Minggu 5 dan legi 5 = 10. Karenanya penjumlahan neptu itu masuk Hari baik dan bisa kita pakai hari itu untuk beradu ayam.
  • Jika juragan ingin beradu ayam di hari dan pasaran Senin Pahing. Senin 4 dan pahing 9 = 13 Karenanya jatuh di Hari tidak baik dan makin semakin banyak dapatkan apes, kurang beruntung dan akan banyak rintangan.

Di bawah ini penjumlahan neptu yang bagus untuk pertandingan ayam. 10-12-14-17 nah, bila hari serta market yang sudah anda jumlahkan jatuh pada angka tersebut, maka dari itu akan bagus serta dapat untuk di lanjutkan.

Tersebut Ini jumlahnya neptu yang kurang bagus untuk pertandingan ayam 7-8-9-13-15-16-18 bila penjumlahan yang juragan kerjakan jatuh pada hitungan di atas, karena itu hari itu kurang bagus serta semakin lebih memperoleh apes, kurang mujur serta mungkin kalah.

Bila juragan masih kebingungan untuk cari nilai neptu hari serta pasaran. Tabel dibawah merupakan hari dan pasaran yang dapat anda pakai untuk cari neptu.

Hari Nilai Pasaran Nilai
Minggu 5 PON 7
Senin 4 WAGE 4
Selasa 3 KLIWON 8
Rabu 7 LEGI 5
Kamis 8 PAHING 9
Jumat 6
Sabtu 9

Ingat ini cuma suatu prediksi yang berasal dari primbon jawa. yakin ataukah tidak. Semua tergantung pada anda. Jangan di buat lelucon, ini pengetahuan serta warisan leluhur yang sangat pantas kita lestarikan gan!Demikian artikel peduli ayam kali ini gan.. Berikan komentar anda mengenai primbon jawa ini.. Terima kasih : )

Continue Reading
Advertisement  http://159.89.197.59/
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Tips Ayam

Advertisement banner ads ads taruhanslot.fun banner pakan ayam banner bv

Trending

ads promo bolavita
To Top