Connect with us

Ayam Shamo Lawan Ayam Saigon Mana Menang?

Ayam Shamo Lawan Ayam Saigon Mana Menang?

Info Ayam

Ayam Shamo Lawan Ayam Saigon Mana Menang?

Ayam Shamo Lawan Ayam Saigon Mana Menang?

INFOAYAM - peduliayam

Menurut agan, bila ayam shamo melawan ayam saigon. Ayam manakah yang akan menang? ingin tahu? mari kita baca hingga usai artikel info ayam dari peduliayam.com.

Seperti yang sudah kami ulas di artikel sebelumnya, ayam shamo merupakan salah satu jenis ayam aduan silangan yang memiliki darah turunan dari ayam bangkok. Maka dari itu, ayam asal jepang ini memiliki tulangan yang tebal dan juga memiliki postur tubuh yang tegap.

Sementara itu, di sisi ayam asal vietnam ini cukup populer dengan keunikkan yang terdapat pada ayam tersebut, yaitu memiliki bagian tubuh yang botak alias gundul.

Namun apakah anda tahu bahwa kedua ayam tersebut memiliki keunggulan serta kekurangannya ? bila belum, kami hadirkan dalam artikel ini ya.. Mari di baca gan..

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Shamo

Tentu semua jenis ayam aduan terdapat berbagai keunggulan yang dapat anda unggulkan dalam pertarungan. Namun juga sebagai salah satu mahkluk hidup, tentu ayam shamo juga mempunyai kekurangannya dalam bertarung.

Kelebihan Ayam Shamo Jepang

  1. Mempunyai pukulan yang kuat hingga dapat menjatuhkan lawan dalam sekejap sebab mempunyai otot yang kuat serta kokoh.
  2. Ayam disebut juga jenis ayam yang agresif dan tetap menyerang ke titik lemah rivalnya,
  3. Sebab mempunyai badannyang besar dan kuat, ayam Shamo kuat terhadapo pukulan dari lawan walau ayam yang ditemui mempunyai pukulan yang mematikan.
  4. Stamina ayam shamo cukup tebal dikarenakan bentuk fisik yang kuat membuat ayam ini dapat bertahan walau pertempuran berjalan alot.

Kekurangan Ayam Shamo Jepang

  • Jenis petarung yang terbilang lamban, jika dibandingkan dengan ayam Bangkok, ayam Birma serta jenis ayam aduan yang lain.
  • Kurang disukai oleh para penggemar tarung ayam, condong jadikan pejantan untuk di kawin silangkan dengan indukan jenis lainnya oleh peternak dan penghobi ayam di indonesia.
  • Dalam bertarung di arena, dibabak awal condong kelihatan seperti ayam penakut. Umumnya waktu pertandingan masuk set ke 2-3, baru mulai mengeluarkan gaya tarung yang sebetulnya.

Kelebihan Serta Kekurangan Ayam Saigon

Meskipun kami sudah pernah mengungkapkan kelebihan serta kekurangan ayam saigon di beberapa artikel info ayam. Kali ini kami akan membahasnya di bawah ini biar anda tidak pindah – pindah artikel gan.. Kuy lanjut baca.

Memiliki Ciri Fisik Yang Unik

Ayam Saigon memiliki ciri fisik yang begitu gampang kita jumpai. Karena di bagian kepala sampai leher tanpa bulu alias botak!. Tidak hanya manusia yang bisa botak, namun ayam dapat juga alami kebotakan. Kebotakan ini dapat anda lihat bila ayam telah mencapai 4 sampai 5 bulanan.

Selalu Menguasai Pertarungan

Ayam saigon termasuk ayam yang sulit sentuh lawan dan pandai mainkan posisi tubuh dengan mainkan kepala serta kerjakan dorongan-dorongan hingga susah di targetkan oleh lawan. Saya pernah menjumpai ayam saigon yang sering diadu, lebih ganas dan seperti bukan ayam saigon biasanya. Hal ini tentu didasari oleh pelatihan serta perawatan ayam secara berkala dan teratur.

Memiliki Badan Yang Kuat Dan Tahan Pukul

Memang kekurangan ayam saigon adalah kecepatan dan cenderung lambat. Namun, dibalik kekurangan itu ayam saigon memiliki tubuh yang kuat dan tahan pada pukulan.

Kekurangan Ayam Saigon

Kekurangan utama ayam saigon terdapat pada pergerakan yang kaku, bulu tipis yang mudah pecah, gaya bertarung yang urakan, tingkat keagresifan yang membuang stamina ayam. Setiap pertarungan ayam saigon bisa dibilang tidak bisa mencapai satu air gan.

Ini dikarenakan stamina ayam saigon yang tipis, stamina yang drop karena gaya bertarung yang dominan agresif serta urakan. Untuk kualitas ketahanan tubuh ayam adu saigon memanglah bagus, karena ayam ini mempunyai bentuk tubuh relatif besar, tulang kuat, rapat serta kuat. Namun pukulan yang di layangkan kurang maksimal, gerak lamban serta sulit untuk lancarkan pukulan.

Karakter fisik ayam saigon yang memang tergolong besar, sehingga sangat sulit untuk mengimbangi diri dalam arena pertarungan. Mungkin saja ini menjadi hal utama ayam saigon kurang disukai oleh masyarakat indonesia.

Dalam Pertarungan Siapa Menang ?

Ayam Shamo Lawan Ayam Saigon Mana Menang?

Sesuai dengan kelebihan serta kekurangan kedua ayam yang sudah kami tuliskan diatas. Tentu yang bakal menang dalam pertarungan adalah ayam shamo, walaupun kedua ayam memiliki kualitas serta ciri fisik yang hampir mirip. Kami menilai ayam shamo lah yang cocok sebagai pemenang petarungan namun dalam pertarungan jangka panjang. Tentu terdapat alasan diatas itu, yaitu ayam shamo memiliki kemampuan pukul yang kuat pada titik vital ayam. Hal ini dikarenakan ayam saigon yang memiliki stamina tipis.

Nah itulah opini botohnakal, bagaimana dengan anda? tuliskan komentar anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam

Advertisement banner ads ads taruhanslot.fun banner pakan ayam banner bv

Trending

ads promo bolavita
To Top