Connect with us

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

Info Ayam Hias

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Ayam pheasant merupakan salah satu dari ribuan jenis ayam hias yang termasuk kedalam kelompok unik serta cantik disaksikan dari bulu, bentuk, serta perilakunya. Burung dari keluarga phasianidae yang bermakna unggas tanah seperti ayam hutan, puyuh, merak, kuau dan lainnya.

Mereka rata-rata mempunyai sayap pendek hingga tidak dapat terbang seperti burung, tetapi dapat terbang meloncat dari pohon ke pohon. Sejumlah besar saatnya dihabiskan di tanah untuk cari makan serta bermain main. Mereka membuat sarangnya di tanah. Ayam pheasant terhitung omnivora yang mengonsumsi daun, biji, buah serta serangga.

Banyak tipe ayam pheasant yang menyebar di dunia. Indonesia sendiri mempunyai beberapa macam pheasent. Sempidan, Kuau kerdil, serta kuau raja salah satu tipe ayam pheasant asli Indonesia. Sayangnya ayam pheasant asli Indonesia malah jarang-jarang dibudidayakan, beberapa masalah terhalang perijinan sebab telah masuk satwa dilindungi. Berikut ini adalah 3 jenis ayam pheasant yang banyak disukai serta di budidaya oleh penghobi serta peternak ayam hias Indonesia :

3 Jenis Ayam Hias Unik Pheasant Diindonesia

Golden Pheasant

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

Golden pheasant masuk kelompok ayam hias yang di nikmati keindahannya. Warna warni bulunya membuat ayam pheasant ini disenangi beberapa penghobi. Ayam dari surga ini mulai diviralkan oleh satu diantara penjual ayam hias. Mulai tahun 2012 ayam ini masuk serta mulai diketahui di golongan penggemar unggas. Fansnya umumnya dari wanita yang terpikat oleh keindahan warna warni bulunya. Waktu birahi, pejantan akan berlaga membujuk betina seperti terlihat pada gambar di atas.

Menurut kami harga ayam golden yang masih relatif mahal jadi kesempatan usaha beberapa peternak ayam hias untuk membudidayakan ayam golden. Siklus Reproduksi ayam ini yang cuma 1 tahun sekali membuat harga masih konstan. Di lebih sedikit peternak yang sukses menangkarkan golden pheasant.

Musim produksi ayam golden pheasant ialah pada musim penghujan. Di bulan ( Maret-April ) anakan golden pheasant umumnya telah siap jual. Harga anakan golden pheasant sekitar di antara 5 hingga 7 juta rupiah serta tergantung dari umur ayam tersebut.

Ring Neck Pheasant

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

Ring neck pheasant salah satu jenis pheasant yang telah lama masuk di Indonesia. Ayam ringneck pheasant ini populer sebab satu diantara keunggulannya menjumpai gempa. Di Amerika serta Eropa ayam ini ditingkatkan serta dilepaskan liarkan jadi “game bird”. Waktu masuk musim memburu karena itu beberapa penghobi memburu harus membayar untuk lomba memburu ayam ini. Walau telah lama di Indonesia harga ayam hias ringneck pheasant masih termasuk cukup. Ditambah lagi ada variasi warna baru yakni ring neck hijau, ring neck abu-abu serta ring neck putih yang harga masih mahal.

Bamsbreeder satu diantara peternak ayam hias mulai meningkatkan jenis ini pada tahun 2013. Waktu itu harga masih sekitar 4-5 juta untuk sepasang indukan. Banyak orang yang telah menunjukkan kelebihan ring neck pheasant dalam menjumpai gempa. Ayam ini akan berkokok berulang kali (cemas) sekejap sebelum gempa berlangsung.

Silver Pheasant

Mengenal 3 Jenis Ayam Hias Pheasant Di Indonesia

Ayam pheasant jenis silver banyak juga dijaga oleh beberapa penghobi. Warna putih dengan motif bergaris hitam membuat ayam ini tampil eksotis. Seperti jenis pheasant yang lain pejantan akan kelihatan lebih indah waktu birahi membujuk pasangannya. Sebagian besar jenis pheasant mempunyai penampilan indah untuk pejantannya, sedang betina rata-rata tidak berwarna.

Seperti jenis lain di atas silver pheasant mulai viral di tahun 2014. Harga silver pheasant indukan sekitar 10-12 juta perpasang. Sedang anakan seputar 5-7 juta rupiah. Karakter produksi musiman seperti golden pheasent membuat harga ayam hias silver pheasant yang masih konstan.

Nah itulah 3 jenis ayam pheasant di indonesia yang mungkin kebanyakan dari pembaca sudah mengetahuinya.. berakhir juga artikel info ayam hias kali ini..

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam Hias

To Top

main sabung ayam dengan pulsa