Connect with us

Khasiat Daging Kambing Untuk Jenis Ayam Aduan

Khasiat Daging Kambing Untuk Jenis Ayam Aduan

Perawatan Ayam

Khasiat Daging Kambing Untuk Jenis Ayam Aduan

Khasiat Daging Kambing Untuk Jenis Ayam Aduan

Daging kambing adalah satu diantara makanan terfavorit sejumlah besar orang indonesia. Bagaimana tidak? Rasa daging yang ciri khas, serta ditambah lagi jadikan sate, tentunya akan merayu serta merangsang perut beberapa pembaca. Daging kambing tidak cuma populer akan rasa loh guys, tetapi menurut pakar gizi ini jika dalam 100gr daging kambing memiliki kandungan nutrisi seperti tabel dibawah ini.

Kandungan Gizi Jumlah
Lemak tidak jenuh 2,58gr
Lemak jenuh 0,79gr
Kolesterol 70mg
Zat besi 1mg
Protein 16,6gr
Kalori 122kcal

Tidak hanya nutrisi diatas saja yang terdapat dalam daging kambing, namun terdapat beberapa nutrisi yang mirip seperti dengan sapi yakni zat besi, vitamin B12 serta kandungan selenium didalam 100gr daging kambing.

Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Aduan

Perawatan ayam kita kenal sebagai satu diantara kegiatan rutin sangat penting dikerjakan oleh beberapa penghobi ayam aduan khususnya. Pemberian asupan dengan nutrisi bagus berbentuk pakan ayam aduan atau jamu ayam racikan bisa jadikan ayam aduan kita jadi lebih berkualitas serta berpotensi menjadi ayam petarung terbaik.

Daging kambing salah satu asupan yang bernutrisi untuk ayam aduan. Pemberian daging kambing untuk ayam Bangkok aduan bukan satu hal yang baru dikerjakan. Tetapi telah jadi satu hal yang turun alami penurunan semenjak dulu. Dari pengalaman saya jika kita memberi daging kambing dipercaya bisa tingkatkan stamina dan melatih mental ayam aduan.

Khasiat Daging Kambing Untuk Jenis Ayam Aduan

Berbagai Khasiat Serta Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Aduan

  • Jadi Sumber Daya Ayam Aduan

    Daging kambing termasuk memiliki sumber daya yang cukup besar, sumber daya demikian bermanfaat buat ayam aduan, lebih jika kita akan melagakannya. Sumber daya itu didapat dari beberapa kandungan yang ada di gambar atas. Sumber daya yang cukup besar itu berguna untuk anda dalam melatih ayam intensif. Kandungan kalori, lemak serta protein akan membantu dalam mengamati tubuh ayam agar tetap prima atau fit.

  • Bagus Untuk Membantu Pembentukan Otot Ayam

    Kandungan protein dalam daging kambing termasuk yang tertinggi sekitar 20,2gr/100gr. Dalam barisan daging, protein kambing ialah yang tertinggi jika dibandingkan dibandingkan dengan hewan – hewan yang lain. Bukan rahasia beberapa botoh jika protein ialah zat yang demikian penting untuk pembentukan otot dan pertumbuhannya pada ayam aduan.

  • Menahan Penyakit Kuning Pada Ayam Aduan

    Kandungan zat besi pada daging kambing lumayan tinggi, dan bisa disebutkan tambah tinggi dari kandungan zat besi pada telur yang sudah popular semenjak dulu. Anemia atau penyakit kuning pada ayam aduan adalah kekurangan sel darah merah yang berjalan karena zat besi pada badan alami penurunan. Manfaat daging kambing kemudian menaikkan jumlah sel darah merah ( hemoglobin ) ayam tersebut. Manfaat daging kambing ini juga membuat kulit ayam aduan jadi merah fresh.

  • Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Ayam Aduan

    Bukan hanya sekedar berguna untuk meredam kekurangan sel darah merah, daging kambing diakui bisa menguatkan kebal tubuh atau imun. Kandungan zat besi yang berada di daging kambing itu bisa memenuhi kepentingan akan zat besi pada tubuh ayam.

  • Merawat Sistem Saraf Ayam Aduan

    Kandungan zat yang baik untuk saraf yaitu vitamin B12. Kandungannya 4.4 mcg atau 74% dari kepentingan harian per 100gr. Dapat anda pikirkan demikian besarnya khasiat vitamin B 12 dari daging kambing yang akan demikian baik untuk skema saraf.

  • Tingkatkan Mental Ayam Aduan

    Masih terkait dengan kandungan vitamin B12, bukan sekedar untuk mengamati syaraf dan faedah utamanya untuk mengubah tenaga. Vitamin B12 dalam kambing ini juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Kandungan vitamin B12, benar-benar baik untuk menentramkan pemikiran ayam dan mengatasi stres/depresi. Sedang omega 3 bermanfaat untuk mengoptimalkan pergantian pola saraf pusat/otak khususnya waktu pergantian.

Yang terakhir, saran saya sih, pemberian daging kambing ini sebaiknya di berikan kepada seminggu sekali, paling banyak 100gr. Jangan lebih gan, dikarenakan daging kambing mahal.. hehe sekian artikel perawatan ayam dari peduliayam.com terima kasih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Perawatan Ayam

ads promo bolavita
To Top