Connect with us

Mengenal Ayam Laga Asal Desa Ciparage

Mengenal Ayam Laga Asal Desa Ciparage

Info Ayam

Mengenal Ayam Laga Asal Desa Ciparage

Mengenal Ayam Laga Asal Desa Ciparage

INFOAYAM - peduliayam

Mendengar kata ciparage, kita mungkin akan tertuju kepada sebuah desa kecil di daerah pesisir, Kabupaten Karawang. Jawa Barat. Namun tahukah anda bahwa terdapat mistos yang mengatakan bahwa ayam berkasta paling tinggi berasal dari desa tersebut? ya.. Ayam tersebut adalah ayam ciparage yang terkenal dengan ayam legendaris dari indonesia.

Menurut folklore atau cerita warga sekitaran desa ciparage. Ayam ini dikenal sebagai ayam keturunan dari ayam kesayangan milik Raden Adipati Karawang Singaperbangsa, yang memiliki kuasa pada era 17.

Mengenal Ayam Laga Asal Desa Ciparage

Ciri – Ciri Ayam Ciparage Ori

Banyak orang awam atau baru di dunia hobi ayam adu tidak mengenali ayam ciparage ini. Karena dari itu info ayam dari peduliayam.com ini akan coba memberi tahukan anda ciri – ciri yang dimiliki oleh ayam ini, dibawah ini adalah ciri ayam yang dikatakan sebagai ayam legendaris atau ayam magis.

  • Mempunyai berat sekitar 2,5 kg sampai 3 kg sedang betina berat berat sekitaran 1,5kg.
  • Memiliki jengger tunggal dan bergerigi kecil yang berwarna merah pucat.
  • Kepala yang berbentuk bulat.
  • Mempunyai mata yang menjorok dalam serta lihat tajam serta berapi – api.
  • Memiliki paruh pendek, berwarna kuning pucat dan kuat.
  • Dada sisi yang di selimuti bulu yang cukup pendek.
  • Tulang bagian sayap kuat, menempel ketat pada tubuh.
  • Memiliki bulu ekor yang panjang serta melengkung.
  • Mempunyai taji besar, lengkung, serta tajam yang ujungnya berwarna putih agak kekuning – kuningan.

Ayam ciparage ini diketahui memiliki dua jenis warna yaitu warna jalak ( warna hitam kilat kecuali warna bagian leher yang berwarna kemerahan ) serta warna Jalu emas ( didominasi dengan warna coklat keemasan ).

Mengenal Ayam Laga Asal Desa Ciparage

Mengenal Lebih Dekat Dengan Ayam Ciparage legendaris

Ayam ciparage memiliki gaya tarung yang mirip seperti ayam birma, pukulan ayam yang tepat dan juga teknik bertarung ala birma yaitu serbuan terus-terusan. Lewat video pertarungan ayam ciparage yang diberikan oleh mang edi, Pukulan ayam ini banyak mengarah ke bagian wajah atau kepala dan leher rivalnya sehingga membuat lawannya langsung kabur atau K.O. ditempat. Gaya berlaga ayam legendaris ini sangatlah mematikan untuk lawan bertubuh sama atau yang lebih besar darinya.

Untuk bagian postur tubuh, ayam ini sangat mirip dengan ayam bangkok dari thailand, namun ukurannya lebih kecil. Memiliki bentuk lebih proposional dan kuat. Bagian sayap ayam ini mempunyai ukuran yang cukup besar, bulu ekornya lebat dan kepala mempunyai ukuran sedang. Sayangnya status ciparage saat ini dikabarkan sudah semakin sedikit dan menyebabkan ayam adu populer di indonesia diganti dengan ayam bangkok yang berasal dari thailand.

Namun menurut artikel yang kami dapatkan, terdapat salah satu farm yang turut membudidaya ayam jenis ini. Farm tersebut berasal dari kota Purwakarta, dengan nama ayam tangkas Wanayasa.. Kami sangat senang dengan farm tersebut, dikarenakan turut membudidaya ayam ciparage tersebut.

Continue Reading
Advertisement  http://159.89.197.59/
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Ayam

Advertisement banner ads ads taruhanslot.fun banner pakan ayam banner bv

Trending

ads promo bolavita
To Top